Masjid Istiqlal ilustrasi - MI/Atet Dwi Pramadia
Masjid Istiqlal ilustrasi - MI/Atet Dwi Pramadia

Gereja Katedral Siap Tampung Kendaraan Jemaah Salat Id

Ramadan Ramadan 2019
Kautsar Widya Prabowo • 03 Juni 2019 15:33
Jakarta: Humas Gereja Katedral Jakarta Susyana Suwadie menyebut pihaknya siap mendukung perayaan Salat Id di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Pihaknya menyiapkan halaman gereja sebagai lahan parkir bagi jemaah yang akan salat.
 
"(Dapat menampung) kurang lebih 80-100 mobil," ujar Susyana saat berbincang dengan Medcom.id, Jakarta, Senin, 3 Juni 2019.
 
Susyana menyebut sudah menerima surat peminjaman lahan parkir dari pengurus Masjid Istiqlal. Masyarakat dipersilakan menggunakan lahan yang ada. "Lapangan depan gereja. Seluas itu semuanya bisa digunakan," tutur dia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Masjid Istiqlal telah mempersiapkan kantung-kantung parkir bagi masyarakat yang membawa kendaraan untuk menjalani salat Id 1440 Hijriah. Ini untuk mengantisipasi membludaknya jemaah.
 
Kepala Bagian Protokoler dan Humas Masjid Istiqlal Abu Hurairah mengatakan koordinasi dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta juga dilakukan. Kantung parkir disiapkan tidak jauh dari Masjid Istiqlal.
 
"Mereka bisa memarkirkan kendaraannya di sekitar Lapangan Banteng, di depan Hotel Borobudur, Kementerian Agama, kemudian Kantor Pos, Gereja Katedral boleh," kata Abu kepada Medcom.id, di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Senin, 3 Juli 2019.
 
Baca juga:Tradisi Gereja Katedral saat Salat Id di Istiqlal
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif