Mudik Lancar, Bocah Titip Gambar Avengers Buatannya untuk Presiden

Ahmad Rofahan 12 Juni 2018 18:12 WIB
Mudik Lebaran 2018
Mudik Lancar, Bocah Titip Gambar Avengers Buatannya untuk Presiden
Zidny, boach yang menitipkan gambar avenger untuk Jokowi. (Foto: Ahmad Rofahan)
Cirebon: Kunjungan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memantau kesiapan Terminal Harjamukti Cirebon, Jawa Barat, dalam melaksanakan angkutan Lebaran, Selasa 12 Juni 2018, menyisakan kisah unik.

Menhub bertemu dengan salah satu bocah perempuan berumur 10 tahun yang hendak mudik ke Tegal, Jawa Tengah. Bocah bernama Zidny ini, berangkat dari Bandung bersama orangtuanya dengan menggunakan bus yang sedang transit di Terminal bus Harjamukti Cirebon.


Zidny saat itu duduk di barisan paling depan, bisa bertatap langsung dengan Menhub yang tengah menemui para penumpang bus. Zidny kemudian memberikan secarik kertas bergambar Avengers yang ia buat selama perjalanan.

Ia menitipkan gambar dalam sobekan kertas buku tulis itu kepada Menhub, untuk disampaikan kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. 

"Sebagai ucapan terima kasih kepada presiden karena mudiknya lancar," ujar Zidny di Cirebon, Selasa, 12 Juni 2018.

Menhub yang mendapat titipan itu, langsung menyimpan secarik kertas itu. Menhub juga sempat menunjukkan gambar tersebut kepada wartawan. Menurut Menhub, gambar itu akan disampaikan kepada presiden.

"Tadi ada penumpang anak-anak yang menitipkan gambar ini buat Pak Presiden. Katanya, karena senang mudiknya lancar," ujar Menhub.


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menunjukkan gambar Avengers Zidny. (Foto: Ahmad Rofahan)



(LDS)