Sandi Larang <i>Sahur on the Road</i>
Wagub DKI Sandiaga Uno/Medcom.id/Nur Azizah
Jakarta:Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno melarang masyarakat mengadakan sahur on the road (SOTR). Terlebih bila kegiatan itu mengganggu kenyamanan warga.

"Kami sudah tegas dan sudah kami sampaikan kalau SOTR tidak diperbolehkan apalagi dalam bentuk konvoi-konvoi yang mengganggu ketertiban masyarakat," tegas Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu 16 Mei 2018.


SOTR dinilai rawan kecelakaan dan dapat menganggu ketertiban masyarakat. Sandi meminta aparat keamanan mengeluarkan imbauan tegas soal itu.

"Biarpun itu baik untuk berbagi tapi itu  rawan kecelakaan, keselamatan berkendara. Jadi kami akan siapkan beberapa lokasi untuk masyarakat yang ingin berbagi," beber dia.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu mengimbau anak muda berkegiatan di masjid ketimbang berkeliaran di jalan. Berbuat baik tidak hanya dilakukan di jalan raya.

"Kalau katanya beramal, beramal kan bisa di tempat lain. Anak muda punya jiwa sosial dan pengen kumpul sama teman-teman. Yuk sekarang kumpul di masjid, jangan konvoi," ujar Sandi.

Pemprov DKI Jakarta memiliki sejumlah program khusus selama ramadan. Salah satunya, buka bersama di 114 lokasi yang masuk dalam kategori kumuh, padat, dan miskin.

Pemprov juga bakal mengadakan tarawih bersama pada 26 Mei 2018. Tarawih akan digelar di Silang Monas, Jakarta Pusat.



(OJE)