Calon Pemudik di Terminal Rawamangun Kehabisan Tiket
Sejumlah calon pemudik tengah mencari tiket untuk mudik di Terminal Rawamangun, Jakarta. Foto: Siti Yona Hukmana/Medcom.id
Jakarta: Beberapa calon pemudik di Terminal Rawamangun, Jakarta, harus gigit jari. Mereka kehabisan tiket bus untuk kembali ke kampung halamannya masing-masing.

Kekecewaan akibat habisnya tiket ini dirasakan Siti, calon pemudik. Pasalnya, ia telah mengonfirmasi ke pihak operator bus mengenai ketersediaan tiket sehari sebelum berangkat ke terminal Rawamangun. 


"Tadinya sudah dapat. Tadi malam saya telepon katanya ada, tapi saya tanya barusan sudah habis," ujar Siti kepada Medcom.id, di Terminal Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu, 10 Juni 2018. 

Siti tak menyerah. Ia bersama suami dan bayinya tetap akan pulang ke Lubuk Linggau, Sumatera Selatan, dan mencari moda transportasi lain.

"Saya tetap pulang, saya usahakan sampai dapat tiket," ucap Siti. 

Zakir, calon pemudik lainnya, bernasib sama. Ia kehabisan tiket untuk pulang ke Lamongan, Jawa Timur. Namun, ia mengaku tetap akan berusaha untuk bisa Lebaran di kampung halamannya.

"Semoga nanti dapat tiket di loket lain. Kalau tetap semua habis di terminal ini, saya akan cari di terminal lain," kata dia.

Ani, salah seorang petugas tiket bus Lorena, mengakui tiket mudik ke beberapa daerah sudah ludes terjual. Salah satunya yakni tujuan Sumatera Barat.

"Tiket sudah habis terjual, baru ada lagi 14 Juni 2018," kata Ani.

Ani mengatakan loket yang masih dibuka hanya untuk mengonfirmasi tiket pemudik dan mengarahkan ke lokasi keberangkatan bus. Pasalnya, keberangakatan bus Lorena juga ada di Terminal Pulo Gebang.

"Jadi, penumpang memperlihatkan tiketnya dan kita arahkan ke bus yang akan ditumpangi," ujar dia.





(AZF)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id