Dubes RI untuk Pakistan Iwan Suyudhie Amri, beserta Ibu Rita Amri, melakukan konferensi virtual dengan ratusan mahasiswa asal Indonesia. (Foto: KBRI Islamabad)
Dubes RI untuk Pakistan Iwan Suyudhie Amri, beserta Ibu Rita Amri, melakukan konferensi virtual dengan ratusan mahasiswa asal Indonesia. (Foto: KBRI Islamabad)

KBRI Islamabad Bersama PPMI Pakistan Gelar Bukber Daring

Ramadan Virus Korona Coronavirus virus corona covid-19
Arpan Rahman • 12 Mei 2020 17:06
Islamabad: Kedutaan Besar Republik Indonesia di Islamabad bersama Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) Pakistan mengadakan acara buka puasa bersama sekaligus memperingati malam turunnya Al Quran atau Nuzulul Quran. Dua acara itu sukses dihelat secara daring pada Minggu 10 Mei.
 
Kedua acara terpaksa digelar daring karena adanya pandemi virus korona (covid-19).
 
Acara bukber dan Nuzulul Quran secara daring dihadiri Duta Besar Indonesia untuk Pakistan, Iwan Suyudhie Amri, beserta Ibu Rita Amri dan keluarga Staf KBRI.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lebih dari 200 mahasiswa Indonesia yang menempuh pendidikan di Pakistan juga mengikuti dua acara tersebut.
 
Dalam keterangan di akun KBRI Islamabad di Facebook, Senin 11 Mei 2020, dua kegiatan keagamaan di bulan suci Ramadan itu diawali dengan lomba Cerdas Cermat dan Debat antarmahasiswa dan mahasiswi pada Selasa 5 Mei.
 
Dua hari setelahnya, KBRI Islamabad menggelar lomba Tahfidzul Qur’an. Puncak acara Peringatan Nuzulul Quran tahun ini diisi tausiyah oleh Ustaz Abdul Wahid, Lc.
 
Ustaz sekaligus mahasiswa pascasarjana International Islamic university (IIU), Islamabad, itu mengambil tema ceramah: "Makna Spiritual dan Sosial dalam Peristiwa Nuzulul Quran."
 
Berdasarkan data Universitas Johns Hopkins pada Selasa 12 Mei 2020, total kasus covid-19 di Pakistan telah melampaui 32 ribu dengan 706 kematian dan 8.555 pasien sembuh.
 
Sejak pertama kali muncul di kota Wuhan, provinsi Hubei, Tiongkok, pada akhir 2019, covid-19 telah menyebar di lebih dari 210 negara dan wilayah. Hingga saat ini, Amerika Serikat masih menjadi negara dengan angka kasus dan kematian tertinggi akibat covid-19.
 
Informasi lengkap tentang perkembangan penanganan pandemi covid-19 bisa langsung diakses di sini (https://www.medcom.id/corona).

 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif