Dato Sri Tahir Tahir bersama Ketua Umum MPN Pemuda Pancasila Japto Soelistyo Soerjosoemarno.
Dato Sri Tahir Tahir bersama Ketua Umum MPN Pemuda Pancasila Japto Soelistyo Soerjosoemarno.

Sri Tahir Pemuda Pancasila Berkolaborasi Membagikan Ribuan Paket Sembako

Medcom • 30 April 2022 12:30
Jakarta: Pemuda Pancasila dan pendiri Mayapada Group Dato Sri Tahir berkolaborasi membagikan ribuan paket sembako kepada anak yatim dan duafa. Mereka yakin, sedekah dapat mengentaskan kemiskinan di Indonesia.
 
"Sedekah itu enggak perlu tunggu momen tertentu, engak perlu tunggu Hari Raya Idulfitri, Natal, Imlek dan lain-lain, tapi tiap hari. Kita sedekah itu meringankan beban orang lain," kata Tahir saat menyerahkan paket bantuan kepada yatim piatu dan duafa bersama Ketua Umum MPN Pemuda Pancasila Japto Soelistyo Soerjosoemarno, Jum'at 29 April 2022.
 
Tahir mengaku bahagia bisa kerja dan menjadi bagian dari Pemuda Pancasila dalam membantu meringankan beban masyarakat. "Mas Japto ini idola saya, senior saya, jadi saya ikut saja jejaknya. Jadi semua yang berbuat baik kita ikuti jejaknya. Jadi Mas Japto ini banyak bicara mengenai pengentasan kemiskinan, ini kan hal yang baik dan bisa dilaksanakan setiap hari," kata Tahir.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tahir mengaku sudah membagikan ratusan ribu paket bantuan dari wilayah Papua sampai ke wilayah Sumatera. "Memang itu aktivitas kita setiap tahun setiap hari. Jadi sekali lagi tidak harus nunggu Lebaran atau Natal, semua kebaikan bisa dilakukan setiap hari," katanya.
 
Dalam kesempatan ini, Japto menyerahkan Kartu Tanda Anggota (KTA) Pemuda Pancasila sekaligus mengangkat Tahir sebagai anggota kehormatan Pemuda Pancasila. Japto menyebut kerja sama dengan Tahir Foundation untuk membantu menyelesaikan beberapa persoalan yang masih dihadapi Bangsa.
 
"Musuh kita tinggal penyakit, kesehatan, pendidikan, tapi itu semua bayar. Kalau mereka gak punya uang gimana. Orang sehat gak bisa kerja, orang gak terdidik gak bisa dapat pekerjaan, ini kan masalah yang kusut sebetulnya. Sosok Pak Tahir ini bisa membiayai sekolah dengan beasiswa, kerja tenang anaknya bisa sekolah," ujar Japto.
 
Japto berharap bantuan dari Tahir Foundation dapat mengurangi beban masyarakat. "Jelang Lebaran, walaupun banyak yang tidak bisa merayakannya dengan suka hati, jangan bersedih. Alhamdulillah kerjasama kita ini bisa membantu sebagian," kata Japto.
 
Sekjen MPN Pemuda Pancasila Arif Rahman mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memakmurkan Ramadan dan menyambut Idulfitri. "1000 paket sembako didistribusikan kepada yayasan yatim piatu di wilayah Jabodetabek. Semoga apa yang sudah kita lakukan terutama dari Pak Tahir mendapat berkah ," kata Arif.
 

(FZN)
LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif