Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini. Foto: MI/M.Irfan
Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini. Foto: MI/M.Irfan

Penyaluran BLT Minyak Goreng Dipastikan Rampung Sebelum Lebaran

Ferdian Ananda • 25 April 2022 16:28
Jakarta: Menteri Sosial Tri Rismaharini menargetkan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng sudah didistribusikan dan rampung seminggu sebelum Idulfitri 1443 Hijriah. Dia mengungkapkan progresnya saat ini sudah mencapai 98 persen.
 
"Insyaallah 2-3 hari akan selesai," kata Risma di Jakarta, Senin, 25 April 2022.
 
Dia menambahkan masyarakat yang menerima jumlahnya sudah mencapai 20,56 juta. "Di bulan April ini harus selesai," papar dia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Pemerintah Pastikan Mengawal Penyaluran BLT Minyak Goreng
 
Risma memastikan pendistribusian sudah tepat sasaran dan dibagikan berdasarkan data. Namun, dia mengakui masih ditemukan kendala dalam penyaluran, baik karena kondisi geografis hingga data penerima.
 
"Kendalanya banyak, Indonesia ini kan kepulauan, ada yang di Papua jaraknya jauh, terpaksa kita terobos bagaimana supaya bisa dibagikan, kemarin kita kirim pakai pesawat untuk mempercepat," jelas dia.
 
Risma menjelaskan BLT minyak goreng diberikan sebesar Rp100 ribu setiap bulan selama tiga bulan. Masing-masing-masing April, Mei dan Juni dan diserahkan sekaligus pada April 2022.
 
"Masyarakat yang memenuhi syarat akan menerima bantuan senilai Rp300 ribu per Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang diserahkan secara tunai melalui PT Pos Indonesia," tuturnya.

 

(DEV)
LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif