Sidak pangan di pasar tradisional jelang Lebaran 2020 oleh Pemkot Jakpus, Rabu, 20 Mei 2020. Foto: Medcom.id/Christian
Sidak pangan di pasar tradisional jelang Lebaran 2020 oleh Pemkot Jakpus, Rabu, 20 Mei 2020. Foto: Medcom.id/Christian

Stok Pangan di Jakpus Dipastikan Aman

Ramadan pangan lebaran
Christian • 20 Mei 2020 16:23
Jakarta: Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Jakpus) menginspeksi mendadak (sidak) ke beberapa pasar tradisional dan modern. Stok pangan jelang Lebaran 2020 dipastikan dapat memenuhi kebutuhan warga Ibu Kota.
 
"Semuanya aman stok dan tidak ada bahan pangan yang tidak layak konsumsi ataupun mengandung zat berbahaya," kata Asisten Ekonomi Pembangunan Jakpus Bakwan Ferizan Ginting di Jakarta, Rabu, 20 Mei 2020.
 
Menurut dia, sidak dijalankan bersama Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakpus. Di Pasar Tradisional Gondangdia, ketersedian bahan pangan jelang Idulfitri 1441 Hijriah dipastikan cukup. Beberapa stok di pedagang eceran juga masih mudah ditemukan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bakwan mendapati sejumlah harga pangan di 11 komoditas mulai merangkak naik walaupun tidak signifikan. Kenaikan harga, kata dia, masih masuk akal.
 
Baca: Komitmen Pemerintah Stabilkan Harga Pangan Dipertanyakan
 
"Ada kenaikan seperti bawang merah, tadi sedikit ada kenaikan, kemudian gula juga ada kenaikan sampai Rp3.000 dan cabai juga ada kenaikan sekitar Rp3.000. Tapi, kenaikan ini saya rasa wajar dalam momentum seperti ini masyarakat jangan khawatir," ujar dia.
 
Pihaknya juga mengecek daging ayam dan sapi menyusul temuan daging sapi campuran di beberapa daerah. Dia memastikan di Jakarta Pusat tidak ditemukan daging sapi campuran baik di pasar tradisional maupun modern.
 

(OGI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif