Polres Tangsel Minta Proyek di Jalur Mudik Segera Diselesaikan
Pengendara berjalan perlahan saat melintasi jalan rusak yang lebih mirip kubangan di Jalan Raya Siliwangi, Tangerang Selatan. (MI/Susanto)
Tangerang: Jelang mudik Lebaran, Satuan Lalu Lintas Polres Tangerang Selatan meminta pekerjaan perbaikan jalan segera dituntaskan. Pasalnya ada sejumlah jalur mudik yang saat ini dalam perbaikan, maupun pengerjaannya memakan badan jalan. 

“Ada beberapa titik sedang dilakukan pengerjaan jalan, seperti di Curug wilayah Kabupaten Tangerang ada pengerjaan galian PLN dan kami sudah bersurat agar secepatnya diselesaikan supaya tidak mengganggu aktivitas pemudik,” kata Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Lalu Hedwin Anggara, Selasa, 5 Juni 2018. 


Dia melanjutkan, telah berkoordinasi dengan pihak terkait agar kenyamanan dan keamanan pemudik bisa menjadi prioritas. Terutama pemudik yang melalui jalur darat. 

“Kalau bisa dipercepat, kalau tidak mungkin dihentikan pengerjaannya sementara waktu,” kata dia. 

Selain wilayah Curug, Kabupaten Tangerang, sejumlah ruas jalan seperti Jalan Raya Serpong dan Jalan Pahlawan Seribu di Kota Tangerang Selatan diminta untuk diperbaiki karena ada jalan berlubang. 

“Untuk di Serpong memang ada yang rusak sedikit, alangkah baiknya dilakukan penambalan atau pengaspalan untuk jalan berlubang, biasanya tidak memakan waktu lama. Sehingga pengguna jalan bisa mudik dengan selamat,” tuturnya.

Dia mengaku, telah menyiapkan tujuh posko pengamanan yang bekerja sama dengan sejumlah instansi terkait. Di posko itu ada penguatan petugas lalu lintas, agar cepat mengurai kemacetan. 

“Untuk titik-titik kepadatan ini tentunya tidak sama dengan hari-hari biasa, jadi kami lakukan penebalan personel agar masyarakat bisa pulang kampung dengan lancar,” ucap Lalu.



(LDS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id