Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono memberikan penghormatan terakhir saat prosesi pemakaman Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta. Foto: MI/Pius Erlangga.
Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono memberikan penghormatan terakhir saat prosesi pemakaman Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta. Foto: MI/Pius Erlangga.

SBY Tak Gelar Open House

Ramadan sby
Ilham Pratama Putra • 04 Juni 2019 18:56
Jakarta: Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beserta keluarga akan merayakan hari raya Idulfitri 1440 Hijriah di kediaman pribadinya di Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Namun, tak ada open house di rumah Ketua Umum Partai Demokrat tersebut.
 
Acara itu tak digelar lantaran SBY beserta keluarga masih dalam masa berkabung. Keluarga SBY masih diselimuti suasana duka usai meninggalnya istri SBY, Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono.
 
"Sehubungan dengan keadaan Bapak SBY dan keluarga yang masih dalam suasana berduka, open house Idulfitri ditiadakan tahun ini," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan, di Jakarta, Selasa, 4 Juni 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ani Yudhoyono meninggal di usia 66 tahun pada Sabtu, 1 Juni 2019, sekitar pukul 11.50 waktu Singapura. Ani meninggal karena penyakit kanker darah yang diderita sejak Februari 2019.
 
Baca: Warga Palestina Salat Gaib untuk Ani Yudhoyono
 
Jenazah Ani sempat disemayamkan di Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Singapura sebelum diterbangkan ke Tanah Air. Jenazah mantan Ibu Negara Indonesia itu tiba di Bandara Halim Perdanakusuma sekitar pukul 22.55 WIB.
 
Ani Yudhoyono dimakamkan di Blok M 129 TMP Kalibata. Makam Ani berada satu meter di sebelah barat makam Ainun Habibie, istri Presiden ke-3 BJ Habibie, dan berada di samping kanan makam sang ayah, Letjen (Purn) Sarwo Edhie Wibowo.

 

(OGI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif