Personel Gabungan Disiagakan untuk Amankan Malam Takbiran
Ratusan personil kepolisian dan Anggota TNI dalam apel di Mapolres Metro Bekasi Kota, Kamis 14 Juni 2018.Medcom.id/Antonio
Bekasi:Ratusan Polisi, TNI dan Dinas Perhubungan Kota Bekasi disiagakan untuk mengamankan malam takbiran di Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis 14 Juni 2018.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto mengatakan, sebanyak 400 polisi diterjunkan untuk mengamankan. Pihaknya juga berkordinasi dengan Pemkot Bekasi dan TNI untuk bersama-sama melakukan pengamanan.


"Kita libatkan itu polisi ada 400 di luar petugas yang berjaga di pos pengamanan arus mudik, lalu ditambah TNI 100, Dishub 100, Pokdar itu lebih 200-an," kata dia usai memimpin apel gelar pasukan pengawalan malam takbiran di halaman Mapolres Bekasi Kota, Kamis sore.

Ia menjelaskan, ratusan personel akan ditempatkan di 26 titik di Kota Bekasi. Mulai dari  persimpangan  jalan  sampai  dengan perbatasan antara Kota Bekasi dengan daerah sekitar.

Pihaknya akan menegur masyarakat yang melakukan takbiran, tapi tidak mematuhi peraturan lalu lintas. 

"Karena ini kita untuk merayakan kemenangan kita sebisa mungkin humanis, tapi kalau sudah menggangu ketertiban umum ya jelas kita tindak, makanya rekan-rekan lihat banyak anggota yang pakaian preman, itu kalau ada pelanggaran pidana dia akan tindak," tuturnya.



(LDS)