Wapres Sapa Pemudik di Stasiun Gambir
Wapres Jusuf Kalla menyapa pemudik di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Foto: Tim Media Wapres.
Jakarta:Wakil Presiden Jusuf Kalla menyempatkan diri berkeliling Stasiun Gambir sebelum melepas relawan Palang Merah Indonesia dan Kementerian Perhubungan. Kalla sempat berinteraksi dengan penumpang kereta.

Kalla berkeliling Stasiun Gambir didampingi Dirut PT Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro sekitar pukul 09.50 WIB, Kamis, 7 Juni 2018. Saat itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang dijadwalkan hadir dalam pelepasan relawan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Kementerian Perhubungan belum tiba di lokasi.


Ketua Umum PMI ini pertama kali mengunjungi pos kesehatan di Stasiun Gambir. Ia menyapa dan bersalaman dengan beberapa petugas yang berjaga. Setelah itu, Kalla beranjak menuju peron dan memasuki kereta Argo Dwipangga Fakultatif. 

"Ini semua ke Yogyakarta ya?" kata Kalla sambil bersalaman dengan penumpang di kereta, Stasiun Gambir, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat.

Kalla mengomentari fasilitas yang dimiliki kereta api saat ini. Menurut dia, fasilitas kereta yang tersedia saat ini sudah lebih enak daripada sebelumnya.

"Jadi ini pada pulang kampung ya?" kata Kalla kepada penumpang di peron.

"Iya, Pak. Ini pulang kampung," ungkap para penumpang serempak.

Orang nomor dua di republik ini yakin mudik Lebaran 2018 disiapkan secara matang. Kementerian dan lembaga terkait terus berkeliling memastikan kesiapan mudik Lebaran.

"Saya kira sudah siap semua. Ini kan hal yang tiap tahun kita alami," jelas Kalla.




(OGI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id