Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad/Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad/Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo

Masyarakat Diminta Kendalikan Ego Berlibur Saat Pandemi

Ramadan Mudik Lebaran DPR RI Ramadan 2021 Idulfitri 2021
Fachri Audhia Hafiez • 17 Mei 2021 11:32
Jakarta: Banyaknya masyarakat yang memanfaatkan libur Idulfitri 1442 Hijriah untuk mudik dan liburan berpotensi memunculkan klaster penularan covid-19. Masyarakat diminta menahan hasrat bepergian.
 
"Kita harus sadar dengan kondisi saat ini, jangan sampai ego kita membawa dampak tidak baik buat orang-orang terdekat kita,"kata Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad, dalam keterangan tertulis, Senin, 17 Mei 2021.
 
Politikus Partai Gerindra ini tak menampik sulitnya masyarakat menahan diri untuk tidak mudik maupun berlibur saat Idulfitri 2021. Namun, situasi pandemi mestinya bisa dipahami untuk menurunkan hasrat melakukan hal itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:42 Ribu Kendaraan Menuju Tempat Wisata Diputar Balik
 
Di sisi lain, dia meminta protokol kesehatan masyarakat tak kendur. Menurut Dasco, butuhkerja sama semua unsurmenghadapi pandemi, termasuk masyarakat. Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan pengendalian covid-19 dan masyarakat harus memiliki kesadaran untuk patuh.
 
Sejumlah publik figur, kata Dasco, tutup usia akibat covid-19, seperti Ustaz Tengku Zulkarnaen dan aktivis sosial media, Birgaldo Sinaga. Hal itu diharapkan jadi perhatian masyarakat.
 
"Covid-19 ini tidak pandang bulu. Siapa saja bisa kena. Saya sangat concern karena saya pernah merasakan bagaimana rasanya terjangkit covid-19," ujar Dasco.
 

(ADN)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif