Ilustrasi. Petugas mengecek makanan dan minuman yang beredar di pasaran di Bangkalan, Metrotvnews.com/ Agus Josiandi
Ilustrasi. Petugas mengecek makanan dan minuman yang beredar di pasaran di Bangkalan, Metrotvnews.com/ Agus Josiandi

Mal dan Minimarket Dirazia Jelang Ramadan

Ramadan razia makanan
Batur Parisi • 24 Mei 2016 08:49
medcom.id, Lebak: Dinas Perindustrian dan Perdaganganan Kabupaten Lebak bersama Dinas Kesehatan, Polisi Pamong Praja, dan Polres Lebak menggelar razia di sejumlah minimarket dan mal. Razia dilakukan untuk menyisir produk kedaluwarsa yang masih beredar di pasaran.
 
"Kita pastikan jika masih ada penjual yang masih mengeluarkan barang dengan rusak dan kedaluwarsa, maka itu dapat ditindak sesuai dengan Undang-undang yang berlaku," kata Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kabupaten Lebak Orok Sukmana, Senin (23/5/2016).
 
Hasil penyisiran, petugas mendapatkan produk dalam kondisi rusak dan kedaluwarsa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Akan kita beri peringatan keras. Jika masih ada yang membandel, maka kita akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk menindak lanjuti pedagang tersebut," jelasnya.
 
Orok Sukmana menegaskan pihaknya juga tak akan mentolerir produk, terutama makanan atau minuman yang mengandung zat kimia berbahaya, seperti mengandung formalin atau pewarna tekstil.
 
Selain merazia sejumlah minimarket dan mal, petugas gabungan juga merazia pertokoan di sekitar pasar tradisional Rangkasbitung, Banten.
 

(MEL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif