Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberi keterangan kepada media di Jakarta Pusat, Minggu, 26 Juli 2020. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberi keterangan kepada media di Jakarta Pusat, Minggu, 26 Juli 2020. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo

Sindiran Keras Anies kepada Warga yang Nekat Mudik

Ramadan Mudik Lebaran DKI Jakarta Virus Korona Pemprov DKI covid-19 pandemi covid-19 Anies Baswedan Ramadan 2021 Idulfitri 2021
Sri Yanti Nainggolan • 13 Mei 2021 20:16
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyindir warga yang nekat mudik Lebaran 2021. Dia mengingatkan mudik di tengah pandemi covid-19 mengandung bahaya nyata.
 
Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mafhum warga beralasan mudik demi berkumpul dengan keluarga. Namun, alasan ini bisa berujung petaka bila virus korona menyusup.
 
"Kalau terpapar (covid-19) dia harus diisolasi. Insyaallah sembuh, tapi kalau sampai ada yang tidak sembuh? Artinya terpisah selamanya," kata Anies di Jakarta, Kamis, 13 Mei 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Satgas: Kasus Covid-19 di Pulau Jawa Turun, Sumatra Naik
 
Orang nomor satu di Ibu Kota itu menegaskan protokol kesehatan wajib terus dipatuhi. Pasalnya, orang-orang yang berkumpul umumnya tidak menggunakan masker saat berada di dalam ruangan.
 
"Karena itulah muncul potensi masalah. Jadi kita jaga sama-sama. Mudah-mudahan kita semua sehat," ucap dia.
 
Anies turut memuji petugas yang tetap bekerja di hari pertama Idulfitri 1442 Hijriah. Polisi, TNI, petugas perhubungan, tenaga medis, dan tenaga kebersihan dianggap rela berkorban untuk kepentingan bersama.
 
"Mereka semua tidak bersama keluarga di saat Lebaran dan pada mereka saya sampaikan apresiasi," tutur Anies.
 

(OGI)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif