Wakapolri: Stasiun Gambir Paling Tertib
Wakapolri Komjen Syafruddin meninjau Stasiun Gambir/Medcom.id/Faisal Abdalla
Jakarta:Wakapolri Komjen Syafruddin puas dengan pengamanan dan fasilitas di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Semua aktivitas berjalan lancar dan aman.

"Ini cukup tertib. Gambir saya rasa paling tertib," kata Syafruddin saat meninjau arus mudik di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Senin, 11 Juni 2018.


Syafruddin menilai fasilitas di Stasiun Gambir cukup lengkap. Sedangkan penumpukan penumpang di area tunggu dianggap wajar.

"Tadi dijelaskan kalau hari-hari biasa penumpangnya 7 ribu. Tetapi ini melonjak menjadi 20 ribu. Naik tiga kali lipat. Tapi saya rasa di mana-mana juga begitu, karena ini kan puncak keramaian penumpang," ucap dia.

Di sisi lain, Syafruddin menilai arus mudik tahun ini cukup lancar, terutama di jalur darat. Namun, kepolisian selalu bersiaga mengamankan.

"(Arus mudik) tahun ini cukup bagus. Karena jalan-jalan tolnya juga sudah sampai Semarang. Akses keluar sudah bagus. Walaupun masih ada sekitar 100 kilometer yang fungsional, tetapi bisa dimanfaatkan," beber Syafruddin.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, dan Kepala Stasiun Gambir Rizki Afrida mendampingi Wakapolri dalam kunjungan itu.



(OJE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id