Kegiatan berbagi takjil di depan Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Foto: Medcom.id/M Sholahadhin Azhar
Kegiatan berbagi takjil di depan Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Foto: Medcom.id/M Sholahadhin Azhar

Pemuda Muhammadiyah Tularkan Kebersamaan Lewat Takjil

Ramadan Ramadan 2019
M Sholahadhin Azhar • 29 Mei 2019 20:45
Jakarta: Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Sunanto berbagi takjil di depan Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Ia berharap kebersamaan tertular seiring pembagian takjil tersebut.
 
"Semua kami lakukan untuk merawat kebersamaan yang selama ini kita bangun bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa," kata Cak Nanto di lokasi, Rabu, 29 Mei 2019.
 
Menurutnya, saat ini rasa persatuan dan kesatuan seluruh rakyat Indonesia perlu diperkuat kembali. Dengan maksud memperkuat kedaulatan bangsa, ia memberikan pesan melalui takjil tersebut, bahwa Indonesia bersatu pasca-pemilu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam kesempatan itu, Cak Nanto juga menyoroti proses Pemilu Serentak 2019 yang memasuki tahap akhir. Baik pemilihan anggota legislatif di semua tingkatan, DPD RI, serta pemilihan presiden. Sejumlah nama yang mendapatkan suara dan lolos ke Senayan merupakan putra-putra terbaik bangsa.
 
"Bagi yang merasa tidak mendapatkan keadilan dalam proses yang telah dilewati, tahapan sanggah itu bisa ditempuh melalui jalur yang konstitusional, proses secara hukum di MK," ujar dia.
 
Dalam pembagian takjil di Gedung Bawaslu sendiri, Cak Nanto dan Dzulfikar membagikan langsung takjil kepada polisi yang tengah bertugas. Pembagian takjil juga dilakukan di perempatan lampu merah.
 
Kegiatan yang mengangkat tema "Pemuda Bergerak, Maju Bersama Membangun Bangsa" itu membagikan takjil buka puasa adalah di Monumen Nasional (Monas), Bundaran Hotel Indonesia, Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan terakhir di depan Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU). Secara keseluruhan ada sekitar 3.000 nasi boks yang dibagikan.
 

(DMR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif