Sandi Cek Kesiapan Mudik Di Terminal Kampung Rambutan
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengecek kesiapan mudik di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur. Foto: Nur Azizah/Medcom.id
Jakarta:Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengecek kesiapan mudik di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur. Sesampainya di sana, Sandi langsung menuju posko angkutan bersama untuk melihat jumlah penumpang per hari ini.

Berdasarkan catatan di posko tersebut, jumlah pemudik sudah mencapai 14 ribu orang. Diperkirakan jumlah itu akan terus bertambah hingga malam takbiran nanti.


Tak lama, dia memeriksa posko kesehatan dan tes urine. Tes tersebut diwajibkan untuk mengetahui ada pengemudi yang mengonsumsi narkotika atau tidak.

Baca: Terminal Rawamangun Dipadati Pemudik Tujuan Padang

Sekitar 10 menit kemudian, Wakil Dewan Pembina Partai Gerindra itu berjalan menuju bus Antarkota Antarprovinsi untuk mengecek kelayakan kendaraan. Dengan jeli Sandi mengecek rem, lampu, spion hingga klakson bus.

Setelah dipastikan aman, Sandi menempel stiker laik jalan dari Kementerian Perhubungan. "Semua harus kita cek demi keselamatan penumpang," kata Sandi di Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Minggu, 10 Juni 2018.

Sandi menyampaikan, ramp check akan dilakukan sebelum bus diberangkatkan. Suami Nur Asiah itu ingin seluruh penumpang nyaman dan aman hingga sampai kampung halaman.

"Prinsipnya, kami ingin mereka selamat sampai tujuan. Kami harus pastikan itu," ujarnya.

Tak hanya Sandi, Kepala Dinas Perhubungan Andri Yansyah, Kepala Dinas Kesehatan Koesmedi, dan Kepala Satpol PP Wahyu Yani turut hadir dalam pengecekan kesiapan mudik Lebaran 2018 ini.





(AZF)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id