Sandi Terima Banyak Parsel dari Teman Bisnis
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) berbincang bersama Wakil Gubernur Sandiaga Uno (kanan) saat memimpin rapat di Kantor Balai Kota DKI Jakarta. Foto: MI/Arya Manggala.
Jakarta:Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengaku dapat banyak parsel Lebaran dari rekan-rekan bisnis. Dia berencana melaporkan buah tangan itu kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Parsel-parsel tersebut akan difoto dan dilaporkan (ke KPK)," kata Sandi di Istora Senayan, Jakarta Selatan, Selasa, 12 Juni 2018.


Tak hanya dilaporkan, Sandi juga sempat membagikan parsel berupa makanan ke sejumlah masjid. Ia pun berniat membagikan parsel tersebut ke warga yang membutuhkan.

"Untuk makanan yang cepat busuk segera dibagikan. Jadi, kami bagikan ke masjid dan kita menunggu arahan apakah itu dibagi juga kepada kaum yatim dan duafa, atau ada arahan lain dari KPK," ungkap dia.

Baca:ASN Dilarang Terima Parsel Lebaran

Sandiaga menyampaikan parsel-parsel itu dikirim oleh rekan-rekan bisnisnya semasa menjadi pengusaha dulu. Ternyata kebiasaan mengirim parsel tersebut berlanjut meski Sandi sudah menjadi wakil gubernur.

“Karena dulu saya dikirim itu banyak sekali waktu menjadi pengusaha. Jadi ini banyak relasi bisnis saya juga. Dan begitu berganti menjadi pelayan publik, mereka enggak ngeh gitu, saya tidak boleh menerima parsel lagi. Tapi, masih dikirim,” ujar dia.




(OGI)