Korban Kapal Pecah Jadi 8 Orang
ilustrasi-medcom.id
Bangka Selatan:Korban tewas pecahnya kapal Speed Lidah yang mengangkut puluhan pemudik dari Sukadamai Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Bangka Belitung, yang menuju Sungai Pasir, Sumatera Selatan bertambah. Total delapan korban ditemukan tewas. 

"Korban meninggal 8 orang, sudah ditemukan oleh nelayan," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerag (BPBD) Provinsi Bangka Belitung (Babel) Mikron Antariksa, Rabu 13 Juni 2018. 


Mikron melanjutkan, untuk Speed Lidah sudah dievakuasi oleh nelayan ke pinggir pantai. Dari 30 pemudik, delapan orang tewas sedangkan sisanya ditemukan selamat. 

Sementara itu, Kepala Badan SAR Nasional Pangkalpinang, Deden Ridwansyah menuturkan sebelumnya kapal cepat itu hendak mengangkut 40 pemudik. 

"Karena kondisi kapal oleng, sehingga penumpang di turunkan 10 orang sehingga tersisa 30 orang yang di perbolehkan berangkat," kata Deden.

Nahas, di tengah perjalanan Speed Lidah pecah. 30 penumpang tercebur ke laut. Delapan di antaranya ditemukan nelayan dalam kondisi tidak bernyawa. 

"Untuk korban yang meninggal saat ini sudah di bawah ke polsek setempat,"ungkap dia.

Baca: Angkut Pemudik, Kapal Speed Lidah Pecah dan Makan Korban



(LDS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id