Stoples Lukis Laris Jelang Lebaran
Perajin stoples lukis di Lita Glass Painting, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis 14 Juni 2018. (Foto: Daviq)
Malang:Pemesanan stoples di Malang, Jawa Timur meningkat menjelang Hari Raya Idulfitri 1439 Hijriyah. Karena stoples jadi salah satu perabot paling dicari, untuk kebutuhan Lebaran. 

Dyah Rachmalita, salah satu pemilik usaha kerajinan stoples lukis mengatakan pemesanan meningkat hingga 50 persen dibanding bulan sebelumnya. 


"Saya bersama tiga orang lainnya sudah mengerjakan toples ini sejak awal bulan Ramadan karena stoples lukis ini membutuhkan waktu dan ketelitian dalam melukis motif batik," katanya, Kamis 14 Juni 2018.

Stoples dengan merek Lita Glass Painting ini memiliki motif andalan, yakni batik parang dan batik kawang. Pemesanan stoples juga dibatasi. 

"Warna hiasan atau ornamen stoples disesuaikan dengan selera pemesan. Kita gunakan bahan cat impor khusus untuk melukis kaca dari Perancis. Kita punya 24 warna," tuturnya.

Dalam sehari, Lita Glass Painting mampu memproduksi lima stoples ukuran kecil dan satu stoples ukuran besar. Untuk mengerjakan satu stoples diperlukan waktu lama. 

"Stoples di tempat kami harganya mulai 100 ribu rupiah. Harga tergantung ukuran dan ornamen yang diinginkan pemesan," beber Dyah.

Pelanggan Lita Glass Painting tak hanya dari Malang saja. Pemesanan toples lukis miliknya bahkan didominasi dari luar Malang seperti Jakarta dan Bali. 

"Tahun ini saya juga dapat pesenan suvenir gelas lukis dari Hawaii, Amerika," ungkapnya.



(LDS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id