Rektor Universitas Muslim Indonesia, Basri Modding saat memeberikan sambutan di acara Bakti Sosial Majelis Taklim Ukhuwah Umi, Minggu 19 Mei 2019. Medcom.id/Muhammad Syawaluddin.
Rektor Universitas Muslim Indonesia, Basri Modding saat memeberikan sambutan di acara Bakti Sosial Majelis Taklim Ukhuwah Umi, Minggu 19 Mei 2019. Medcom.id/Muhammad Syawaluddin.

Majelis Taklim Ukhuwah UMI Berbagi Sembako

Ramadan Ramadan 2019
Muhammad Syawaluddin • 19 Mei 2019 12:28
Makassar: Dalam momentum Bulan Suci Ramadan Mejalis Taklim Universitas Muslim Indonesia (UMI) berbagi kebahagiaan dengan membagikan sebanyak 100 paket sembako kepada kaum duafa yang berada di Kelurahan Pampang, Kecamatan Panakukkang, Makassar, Sulawesi Selatan.
 
"Kita bagi sebanyak 100 paket sembako untuk 100 kaum duafa," kata Ketua Majelis Taklim UMI, Amirah Kallabe, di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu 19 Mei 2019.
 
Kegiatan berbagi kebahagiaan kepada yang membutuhkan tersebut bukan hanya sebagai bagian dari rangkaian Milad UMI yang ke 65 ,tapi juga menjalin silaturahmi dengan masyarakat yang berada di sekitar Rumah Susun Mahasiswa UMI itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Seratus paket sembako itu berisi beras minyak goreng, sirup, teh, dan gula pasir, mudah-mudahan ini bisa meringankan sedikit beban dari mereka (kaum Dhuafa)," katanya.
 
Rektor UMI Makassar, Basri Modding mengatakan bahwa kegiatan tersebut mendekatkan dengan masyarakat, tujuannya selain menyabung silaturrahmi juga berbagi kebahagiaan sehingga, terjalin ukhuwah antar sesama.
 
"Selain berbagi kebahagiaan, di Milad ke-65 ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan adalah lomba olahraga antar mahsiswa se Sulsel, lomba MTQ dan sekaligus persiapan seleksi untuk lomba nasional di Banda Aceh mendatang," jelasnya.
 
Dalam kegiatan bakti sosial Majelis Taklim Ukhuwah Universitas Muslim Indonesia itu, para kaum Dhuafa juga diberikan penyuluhan kesehatan, agar mereka tetap menjaga kebersihan baik bagi tubuh maupun lingkungan sekitar.
 
Selain penyuluhan kesehatan, majelis taklim ukhuwah UMI juga memberikan ceramah agama kepada kaum dhuafa. Mereka diajak untuk bersabar dalam menjalani kehidupan. Kerena dalam hidup akan ada ujian dari Allah SWT. Namun, itu harus dihadapi dengan kesabaran. Karena, kunci dari ujian adalah sabar.

 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif