Ilustrasi, pelaksanaan salat Idulfitri. (ANT/RAHMAD)
Ilustrasi, pelaksanaan salat Idulfitri. (ANT/RAHMAD)

Majelis Taman Surga Lubukbasung Rayakan Lebaran Hari Ini

Ramadan lebaran
Antara • 04 Juni 2019 13:42
Lubukbasung: Sekitar 200 orang dari jemaah Majelis Taman Surga Lubukbasung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, melaksanakan salat Idulfitri 1440 Hijriah di GOR Rang Agam, Selasa, 4 Juni 2019, pagi. Penetapan 1 Syawal 1440 Hijriah mengikuti sejumlah negara di Timur Tengah.
 
"Yang bertindak sebagai khatib adalah Sefnul Syaifulah dari Padang Pariaman sementara imam atas nama Abu Alif dari Maninjau, Kecamatan Tanjungraya, Agam," kata Pimpinan Majelis Taman Surga Lubukbasung, Abdul Malik di Lubukbasung, Selasa, 4 Juni 2019, melansir Antara.
 
Dia menuturkan, jemaah Majelis Taman Surga tersebar di Kecamatan Lubukbasung dan beberapa kecamatan lainnya di Agam. Dia mengatakan penetapan 1 Syawal lantaran bulan sudah terlihat di sejumlah negara timur tengah, sehingga wajib untuk diikuti.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ada 40 negara di Timur Tengah seperti, Arab Saudi, Afghanistan, Maroko dan lainnya telah merayakan Idulfitri pada hari ini," imbuhnya.
 
Dia mengungkap, Majelis Taman Surga Lubukbasung baru dibentuk pada 2018. Penetapan Idul Adha 1439 Hijriah lalu pun lebih dulu dari jemaah lainnya.
 
Dia menambahkan, khatib dalam khotbahnya mengingatkan jemaah Taman Surga Lubukbasung untuk menjadi orang bertakwa, menjalankan perintah dan meninggalkan larangan Allah. Selain itu jemaah harus memperjuangkan hukum Islam, baik di bidang ekonomi, hukum dan lainnya.
 

(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif