Polisi Siagakan Personel tak Berseragam di Rest Area
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Jakarta: Polda Metro Jaya bakal menerjunkan personel tak berseragam di rest area. Polisi berpakaian preman itu ditugaskan mengatur dan mengamankan rest area selama arus mudik.
 
"Rest area yang ada di dalam wilayah Polda Metro Jaya akan ditempatkan personel tak berseragam. Nanti akan mengecek (penggunaan) rest area," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa, 5 Mei 2018.
 
Argo menyarankan para pengemudi tak memaksakan diri jika kondisi tubuh mulai lelah. Pemudik yang membutuhkan istrihat dipersilakan berhenti di rest area. Namun, Argo meminta pemudik menggunakan rest area secara tertib.
 
"Diupayakan masyarakat yang menggunakan rest area tidak tidur semua, bergantian tidurnya. Nanti ada personel yang berpakaian preman maupun dinas. Jangan sampai nanti ada kejadian yang tidak diinginkan. Yang penting tetap jaga barang bawaan dan tetap jaga keselamatan dan kondisi badan," kata Argo.

Baca: 5.200 Personel Dikerahkan dalam Operasi Ketupat 2018


Argo berharap dengan difungsikannya jalan tol Jakarta-Surabaya, tak ada lagi penumpukan kendaraan. Namun, Polisi tetap berkoordinasi dengan Jasa Marga selaku pengelola jalan tol jika terjadi penumpukan kendaraan.
 
"Kita dan Jasa Marga sudah memantau dengan ratusan CCTV, kita akan lihat di Cikarang sana bagaimana lalu lintasnya. Buka tutup dan sebagainya itu teknis nanti ya di lapangan sana," katanya.





(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id