Polisi Geledah Setiap Mobil Konvoi Takbiran
Petugas memeriksa mobil konvoi takbiran. Medcom.id/ Siti Yona
Jakarta:Banyak mobil konvoi takbir keliling melintas di Bundaran Hotel Indonesia (HI) hingga pukul 22.30 WIB. Mobil-mobil yang berlalu lalang ini selalu dilakukan pengecekan oleh pihak kepolisian.

Pantauan Medcom.id, ada enam mobil yang terdiri dari dua mobil pick up L300, satu kopaja dan tiga mikrolet yang diberhentikan dan diperiksa. Mobil konvoi tersebut berasal dari Kemang dan Petamburan.


"Kita perlu geledah untuk cek apakah ada senjata tajam atau yang lainnya," kata Kepala Pos Polisi Thamrin Darwin Efendi di Bundaran HI, Thamrin, Kamis, 14 Juni 2018.

Selain menggeledah polisi juga menegur untuk tidak berdiri atau duduk di atas mobil. Darwin mengatakan itu akan membayakan diri sendiri dan orang lain.

"Kita tidak berikan tilang, tapi cuma teguran saja. Agar mereka yang berdiri disuruh duduk di dalam mobil. Mereka kan belum tahu," tutur dia.

Darwin pun mengharapkan sebelum pukul 01.00 WIB, lalu lintan Bundaran HI akan kembali normal. "Mudah-mudahan sebelum pukul 01.00 takbir kelilingnya tidak ada lagi. Memang kita imbau untuk pulang persiapan salat id besok," tandasnya.



(SCI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id