Ilustrasi Wisma Atlet. Medcom.id/Christian
Ilustrasi Wisma Atlet. Medcom.id/Christian

Ratusan Tenaga Kesehatan Lebaran di RS Wisma Atlet

Ramadan Virus Korona Ramadan 2020
Sri Yanti Nainggolan • 23 Mei 2020 22:26
Jakarta: Ratusan tenaga kesehatan di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat tidak bisa merayakan Idulfitri bersama keluarga tahun ini. Mereka harus tetap merawat pasien terjangkit covid-19 (korona).
 
"Kita sudah diskusi, mereka sadar tak bisa Lebaran sama keluarga tantangan yang berat meyakinkan keluarga kalau Lebaran tak bisa bersama orangtua," ujar juru bicara pemerintah untuk penanganan virus korona Achmad Yurianto di Graha BNPB, Jakarta, Sabtu, 23 Mei 2020.
 
Yuri mengajak masyarakat mengapresiasi pengorbanan para tenaga kesehatan. Dia mengingatkan penanggulangan pandemi korona mesti dilakukan bersama-sama.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Masyarakat diharapkan mematuhi aturan yang dianjurkan pemerintah. "Karena kalau tidak, beban masalah akan besar. Kita akan menghadapi masalah yang berkepanjangan," tutur dia.
 
Pasien covid-19 di RS Darurat Wisma Atlet juga tak bisa bertemu keluarga. Bahkan, mereka tak bisa leluasa bergerak selama dirawat.
 
Yuri mengakui hal ini menimbulkan masalah psikologis. "Oleh karena itu, kekecewaan bertemu keluarga menjadi hal yang dominan. Inilah menjadi pekerjaan yang cukup besar yang harus direspons dan kita bersyukur orang profesional sudah turun tangan (membantu menangani)," tutur Yuri.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif