ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Warga Pesisir Selatan Diizinkan Salat Id di Masjid

Ramadan Virus Korona PSBB
Yose Hendra • 20 Mei 2020 13:26
Pesisir: Masyarakat Pesisir Selatan diizinkan melaksanakan salat Idulfitri di masjid atau musala dengan menaati aturan dan protokol Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, justru melarang masyarakat melaksanakan Salat Id di lapangan terbuka.
 
"Kita sudah mengeluarkan surat edaran tentang pelaksanaan Salat Idulfitri 1441 H di Kabupaten Pesisir Selatan dan surat edaran tersebut ditujukan kepada camat dan Wali Nagari se-Pesisir Selatan," kata Hendrajoni, saat dikonfirmasi, Rabu, 20 Mei 2020.
 
Baca: Bekasi Izinkan Salat Id Berjemaah di 30 Kelurahan Zona Hijau

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hendrajoni menjelaskan dalam surat tersebut juga terdapat beberapa ketentuan pelaksanaan Salat Id di wilayah tertentu. Yang diperbolehkan adalah pelaksanaan Salat Id di masjid atau musala yang lokasinya tidak berada di pinggir jalan nasional, pusat ibu kota Kabupaten serta tidak berada di pusat keramaian seperti pasar.
 
Hendrajoni ingin setiap kegiatan harus mengacu pada aturan dan protokol. Untuk itu ia berharap camat dan wali nagari atau kepala desa untuk segera melakukan sosialisasi kepada masyarakat sehingga masyarakat mengetahui dan mengikuti aturan berlaku selama PSBB.
 
"Seluruh camat dan wali nagari agar segera menyosialisasikan kepada masyarakat tentang imbauan dan aturan pelaksanaan salat Idul Fitri. Mari kita taati aturannya agar Kabupaten Pesisir Selatan terbebas dari pandemi covid-19," pungkas Hendrajoni.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif