Masyarakat Diimbau Datang Lebih Awal ke Istiqlal untuk Salat Id

Muhammad Al Hasan 15 Juni 2018 00:23 WIB
Ramadan 2018
Masyarakat Diimbau Datang Lebih Awal ke Istiqlal untuk Salat Id
Sejumlah jemaah akan menjalankan salat Id di Masjid Istiqlal, Jakarta. Antara/FANNY OCTAVIANUS
Jakarta:Salat Idulfitri merupakan momen yang sayang untuk dilewatkan. Banyak orang berusaha mendapatkan kesan terbaik dengan salat di masjid-masjid besar. Untuk warga Jakarta Masjid Istiqlal menjadi favorit tahunan.

Kepala Protokol Masjid Istiqlal Abu Hurairah mengimbau kepada masyarakat yang ingin melaksanakan salat id dengan nyaman dan mendapat tempat terbaik diharapkan bisa datang lebih awal atau melaksanakan sekaligus melaksanakan salat subuh di Masjid Istiqlal.


"Masyarakat yang ingin salat di sini biar dapat di dalam masjid dianjurkan salat subuh di sini," kata Abu Hurairah saat ditemui di Masjid Istiqlal, Gambir, Jakarta Pusat  pada Kamis,14 Juni 2018.

Ia mengatakan apabila kesiangan, masyarakat akan mendapat tempat di pelataran masjid yang mana kurang nyaman. Terlebih area parkiran juga akan penuh.

"Kalau telat bisa parkir susah, biasanya bakal dapat dipelataran," kata Abu.

Meski demikian untuk antisipasi, pihak Istiqlal secara rutin bekerjasama dengan pihak terkait seperti kepolisian dan pengelola gedung di wilayah masjid memberikan kenyamanan dalam pelaksanaan salat id termasuk untu urusan parkir kendaraan. Sehingga bila pun telat masyarakat bisa memanfaatkan lahan parkir yang disediakan.

"Parkir kami sudah kordinasi dengan pemilik gedung sekitar masjid Istiqlal bisa di Kementrian Agama, bisa di depan Hotel Borobudur Lapangan Banteng, bisa di Katedral, bisa di Santa Ursula bisa di kantor pos, bisa di Stasiun Juanda, Jalan Veteran," ujar Abu.

Adapun rencananya salat Idulfitri di Masjid Istiqlal akan diselenggarakan tepat pada  pukul 07.00 WIB.

"Dimulai pukul tujuh, Khotib Aagym, Imamnya Drs H Hasanuddin Sinaga dan temanya meraih kemenangan pribadi menuju kemenangan umat," pungkas dia.







(SCI)