Pemprov DKI Galang Dana untuk Bukber
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Foto: Medcom.id/Ryan Ferdianto.
Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggalang dana untuk menggelar buka puasa bersama di kampung kumuh, miskin, dan padat yang tersebar di 223 rukun warga (RW). Anggaran yang dibutuhkan sebanyak Rp35,68 miliar.
 
Buka puasa bersama rencananya dilaksanakan selama 20 hari selama Ramadan. Anggaran yang baru terkumpul sekitar Rp786 juta.
 
"Rencananya kita akan galang lebih banyak partisipasi dari masyarakat. Kita akan lakukan public private partnership," kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu, 16 Mei 2018.
 
Untuk memenuhi anggaran tersebut, Pemprov menggandeng LSM Dompet Dhuafa dan Aksi Cepat Tanggap. "Karena mereka biasa mengelola partisipasi publik terhadap kegiatan kemanusiaan," imbuh Sandi.

Baca: Sandi Akan Gelar Buka Puasa Bersama 223 RW


Setiap RW setidaknya dibutuhkan 400 paket makanan dengan perkiraan harga Rp20 ribu per paket. Panitia kegiatan buka puasa akan dibagi dua, yakni Dompet Dhuafa dan Aksi Cepat Tanggap.
 
Dompet Dhuafa melakukan kegiatan di Jakarta Pusat, Selatan, dan Timur. Sedangkan di Jakara Barat, Utara, dan Kepulauan Seribu ditangani oleh ACT.
 
Mekanisme pembagian buka puasa dengan mengadakan dapur umum di beberapa titik yang akan ditentukan. Sandi berharap masyarakat bisa turut serta dalam kegiatan tersebut.



(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id