Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadi Muljono saat berkunjung ke Pospam Terpadu pintu keluar tol Pejagan, di Brebes. Foto: Metrotvnews.com/Kuntoro Tayubi
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadi Muljono saat berkunjung ke Pospam Terpadu pintu keluar tol Pejagan, di Brebes. Foto: Metrotvnews.com/Kuntoro Tayubi

Pantura Mulus, Menteri PU: Kecelakaan Mudik Turun 60 %

Ramadan mudik lebaran 2015 berita kemenpu
Desi Angriani • 17 Juli 2015 12:17
medcom.id, Jakarta: Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengklaim angka kecelakaan mengalami penurunan hingga 60 persen selama mudik lebaran 2015. Penurunan dikarenakan jalur Pantura yang sudah mulus.
 
"Kecelakaan turun sampai 60 persen. Pantura enggak ada lobang, pantura Insya Allah enggak ada," ujar Basuki usai melaksanakan Salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (17/7/2015)
 
Menurut Basuki, volume kecelakaan tak hanya disebabkan kelalaian pengendara. Namun juga diakibatkan kondisi jalan yang buruk. Untuk itu, sejak beberapa bulan sebelum mudik ia mengaku telah memerintahkan pejabat eselon satu di Kementerian PU dan Perumahan Rakyat untuk memeriksa Jalur Pantura.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Semua sudah oke. Semua saya sebar eselon satu, pantura ada dua waktu itu, H-30 sudah diselesikan," pungkas dia.
 
Sekedar diketahui, angka kecelakaan pada H-2 lebaran tahun 2015 tercatat sebanyak 251 kejadian. Jumlah tersebut mengalami penurunan sekitar 74 persen dibandingkan periode yang sama pada 2014, yaitu sebanyak 965 kecelakaan.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif