Komisaris Utama Pelindo I Refly Harun saat menyerahkan bantuan ke masyarakat Tanjung Pinang. Foto: Istimewa
Komisaris Utama Pelindo I Refly Harun saat menyerahkan bantuan ke masyarakat Tanjung Pinang. Foto: Istimewa

Pelindo I Safari Ramadan ke Tanjung Pinang

Ramadan Ramadan 2019
18 Mei 2019 01:07
Tanjung Pinang: PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo I bersama AirNav dan Pengusahaan Daerah Industri Pulau (PDIP) menggelar safari Ramadan di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau. Dalam kesempatan itu, Pelindo I, AirNav, dan PDIP Batam menyerahkan sejumlah bantuan ke masyarakat.
 
Safari Ramadhan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri yang merupakan inisiasi dari Kementerian BUMN. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan BUMN dengan stakeholders dan masyarakat sekitar.
 
“Bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh dengan keberkahan, sehingga kami hadir di tengah-tengah masyarakat juga ingin membagi kebahagiaan kepada pihak-pihak yang membutuhkan,” kata Komisaris Utama Pelindo I Refly Harun di Gedung Daerah Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, Jumat, 17 Mei 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam kegiatan ini juga diserahkan bantuan dengan total bantuan sebesar Rp1,035 Miliar. Bantuan tersebut meliputi: santunan kepada 1.000 anak yatim berupa bingkisan dan uang tunai dengan total bantuan Rp350 juta.
 
Kemudian, bantuan sarana ibadah/pesantren/panti asuhan sebesar Rp500 juta, pembagian 1.000 Al Quran dengan total bantuan sebesar Rp60 juta, serta bantuan pemenuhan beasiswa kepada 25 siswa dan siswi dengan jumlah bantuan Rp125 juta.
 
Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Pelindo 1, Syahputera Sembiring menyampaikan, bantuan yang diberikan ini merupakan salah satu momen untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat untuk bisa menjalankan ibadah puasa tahun ini dengan lebih baik. Oleh karena itu, menurut dia, BUMN juga perlu hadir di tengah-tengah masyarakat.
 
"Sesuai dengan tagline nya yakni BUMN Hadir Untuk Negeri. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan memberikan keberkahan bagi masyarakat juga BUMN,” kata Syahputera.
 
Safari Ramadan ini dihadiri oleh Komisaris Utama Pelindo I Refly Harun, Plt Direktur Utama Pelindo I Syahputera Sembiring, jajaran komisaris dan direksi, Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun, Kepala Bidang Privatisasi & Sinergi BUMN Kementerian BUMN Sri Mariastati, tokoh masyarakat, serta para stakeholders dan masyarakat sekitar.
 
Selain Safari Ramadan yang digelar di Tanjung Pinang, Pelindo I juga mengunjungi cabang-cabang pelabuhan di empat wilayah operasionalnya, yakni Aceh, Sumatera Utara, Riau, dan Kepulauan Riau. Di sana, mereka juga memberikan bantuan dan santunan kepada masyarakat sekitar.
 

(DMR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif