Presiden Joko Widodo. Foto: MI/BARY FATHAHILAH
Presiden Joko Widodo. Foto: MI/BARY FATHAHILAH

Jokowi Berlebaran di Jakarta

Ramadan jokowi Ramadan 2019
Damar Iradat • 31 Mei 2019 17:39
Jakarta: Presiden Joko Widodo memastikan akan merayakan Hari Raya Idulfitri 1440 Hijriah di Jakarta. Ia baru akan pulang ke Solo setelah selesai Lebaran di Jakarta.
 
"Saya Lebaran di Jakarta. Setelah Jakarta rampung baru ke Solo," kata Jokowi di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Jumat, 31 Mei 2019.
 
Jokowi belum mau membeberkan lokasi salat Idulfitri. "Belum tahu, bisa di Bogor, bisa di Jakarta," ujarnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelumnya, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan Jokowi bakal berlebaran di Jakarta. Menurut dia, mantan Wali Kota Solo itu juga akan melaksanakan salat Idulfitri di sekitar Istana Kepresidenan.
 
Sebab, menurut Moeldoko, Jokowi juga berencana mengadakan open house untuk masyarakat di sekitar Istana Kepresidenan. Pantauan Medcom.id, di Kompleks Istana Kepresidenan juga sudah mulai dipasang tenda merah putih untuk open house.
 
"Beliau ada di sini nanti. Akan salat ied di seputaran sini, setelah itu akan membuka open house di istana. Rencananya begitu ya," ujar Moeldoko.
 
Ini merupakan kali kedua Jokowi merayakan Idulfitri di Jakarta sebagai presiden. Sebelumnya, pada tahun 2017, Jokowi juga melaksanakan salat id di Masjid Istiqlal, Jakarta.
 
Pada tahun 2015 dan 2016, Jokowi berlebaran di Sumatera. 2015, Jokowi berlebaran di Aceh, sedangkan 2016 di Padang.
 
Kemudian, pada 2018 Jokowi merayakan Idulfitri di Bogor, Jawa Barat. Jokowi saat itu juga menggelar open house bagi warga di Istana Kepresidenan Bogor.
 

(AZF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif