Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate. Dokumentasi.
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate. Dokumentasi.

Menkominfo: Lebaran Digital Itu Keren

Ramadan Mudik Lebaran Virus Korona pandemi covid-19 Ramadan 2021
Candra Yuri Nuralam • 17 Mei 2021 19:26
Jakarta: Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengapresiasi sikap masyarakat yang memanfaatkan ruang virtual untuk melakukan silaturahmi saat Idulfitri 2021. Silaturahmi virtual saat lebaran tidak mengurangi makna Idulfitri.
 
"Lebaran digital dan silaturahmi digital itu keren. Hari ini kita lakukan itu secara bersama-sama yang tentu tidak akan mengurangi nilai silaturahminya, nilai saling memaafkannya tetap sama," kata Johnny melalui keterangan tertulis, Senin, 17 Mei 2021.
 
Johnny mengatakan lebaran virtual bisa mengurangi potensi penyebaran covid-19. Menurut dia, dengan tetap di rumah masyarakat ikut membantu pemerintah mencegah gelombang pandemi covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Masyarakat diminta tetap memanfaatkan ruang virtual untuk bersilaturahmi usai Idulfitri. Saat ini, masih banyak masyarakat yang melakukan silaturahmi ke kerabatnya karena hawa lebaran belum hilang.
 
"Untuk kenyamanan, keamanan, dan kesehatan kita sekalian maka sangat dianjurkan. Untuk itu, Kominfo telah menyampaikan berulang-ulang kali agar silaturahmi Idulfitri kita di tahun yang kedua pada saat pandemi covid-19 ini dirayakan lebih banyak melalui saluran virtual atau daring," kata Johnny.
 
Baca: Random Test ke 13.675 Orang, 72 Reaktif Covid-19
 
Masyarakat diminta tidak berburuk sangka dengan larangan mudik. Johnny menegaskan keputusan itu demi kebaikan bersama.
 
"Tidak mudik kali ini bukan memisahkan silaturahmi, kedekatan, dan keeratan kultural. Tapi tidak mudik kali ini adalah agar kita mempunyai resiliensi daya tahan yang kuat untuk memutus rantai persebaran covid-19," kata Johnny.
 

(JMS)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif