Toilet <i>Portable</i> Pelabuhan Merak Bau dan Minim Air
Pengguna toilet portable menutup hidup karena bau dari toilet portable yang disediakan di Pelabuhan Merak. (Foto: Hendrik S)
Merak:Sejumlah fasilitas yang disediakan PT ASDP Ferry Indonesia cabang Merak dirasa kurang memadai pemudik. Salah satunya toilet portableyang bau dan tidak disediakannya air untuk membasuh. 

"Air di WC kosong, mana WC-nya bau banget," kata Anggi Muda, 30, pemudik asal Palembang yang menggunakan bus, di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, Rabu 13 Juni 2018.


Anggi menuturkan, toilet portabledisediakan di Dermaga 3, 4, dan 6 oleh ASDP Ferry cabang Merak. Semuanya, penuh oleh antrean. 

"Saya tadi dari Dermaga 3. Di sana juga enggak ada air dan baunya lebih parah dari di sini," kata Anggi di Dermaga 4.

Puncak arus mudik diprediksi hari ini. Kendaraan mengular sepanjang 13 kilometer menuju Pelabuhan Merak. Kemacetan dimulai dari Jalan Cikuasa Atas dan Jalan Tol Tangerang-Merak, sejak Gerbang Tol Merak dijadikan kantong parkir.

Untuk mengurai kemacetan, kendaraan pemudik dikeluarkan melalui Gerbang Tol Cilegon Barat. Diprediksi sebanyak 17.000 kendaraan roda empat atau lebih akan keluar Gerbang Tol Merak malam ini.



(LDS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id