Masjid Istiqlal. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo.
Masjid Istiqlal. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo.

Masjid Istiqlal Kebut Persiapan Salat Id

Ramadan Ramadan 2019
Kautsar Widya Prabowo • 03 Juni 2019 14:17
Jakarta: Masjid Istiqlal menyebut persiapan menyambut pelaksanan salat Id, Idulfitri 1440 Hijriah. Fokus utama pada kebersihan masjid.
 
Kepala Bagian Protokoler dan Humas Masjid Istiqlal Abu Hurairah mengatakan kebersihan diutamakan karena tengah dilakukan renovasi besar-besaran. Pihaknya ingin tidak ada lagi debu yang mengendap ketika hari raya.
 
"Karpetnya sedang disedot, kebetulan karena ada renovasi di Masjid Istiqlal kami bersihkan marmer (dinding Masjid) nanti malam petugas kebersihan akan bekerja," ujar Abu kepada Medcom.id di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Senin, 3 Juni 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut dia, untuk merampungkan permasalahan ini, seluruh petugas kebersihan yang dimiliki Masjid Istiqlal dikerahkan. Sementara itu, dalam hari-hari biasa, petugas kebersihan dibagi menjadi dua sif.
 
"Petugas kebersihan kami semua 70 orang yang membersihkan Masjid Istiqlal itu semua turun, biasanya dibagi sif, dibagi dua 30-35 orang sekarang turun semua," tambah dia.
 
Baca: PBNU Gelar Rukyat Tentukan Idulfitri Sore Nanti
 
Selain kebersihan, sarana dan prasarana seperti tempat wudu hingga pengeras suara dipastikan dapat digunakan dengan baik. Masalah kelistrikan juga diperhatikan agar tidak ada kelebihan daya listrik.
 
"Pengunaan air untuk mestinya sudah diperbaiki, jangan sampai saat perayaan mesin mati nyusahin orang yang mau ke kamar mandi, lalu yang paling sensitif listrik, minggu lalu sudah dites kalau pasokan listrik itu mati, genset dalam hitungan detik akan menyala," pungkas dia.

 

(OGI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif