Kapolda Metro Jaya Irjen Mohammad Fadil Imran. Foto: Dok Humas DKI
Kapolda Metro Jaya Irjen Mohammad Fadil Imran. Foto: Dok Humas DKI

Polisi Akan Tindak Tegas Masyarakat yang SOTR

Ramadan polri Virus Korona ramadan pandemi covid-19 Ramadan 2021
Kautsar Widya Prabowo • 12 April 2021 11:22
Jakarta: Polisi akan menindak tegas masyarakat yang melakukan sahur on the road (SOTR) pada bulan Ramadan 2021. Kegiatan SOTR dilarang.
 
"Tidak ada sahur SOTR yang bergerombol, balap-balapan, itu bukan sahur namanya. Itu namanya kebut-kebutan di bulan ramadan, itu kita akan tindak," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin, 12 April 2021.
 
Fadil mengatakan kegiatan SOTR tidak penting dan tidak memiliki nilai ibadah. Dia akan menyosialisasikan secara masif ihwal pelaksanaan ibadah yang tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) selama bulan ramadan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita ingin masyarakat tetap bisa melaksanakan ibadah di bulan ramadan, puasa kemudian sahur, salat tarawih, tadarus, iktikaf, dan sebagainya dengan khusyuk dan lancar namun juga tetap memperhatikan keselamatan, keselamatam di jalan dan dari tertular covid-19," jelasnya.
 
Baca: Gelar Operasi Keselamatan, Polda Metro Jaya Sosialisasikan Larangan Mudik
 
Mantan Kapolda Jawa Timur itu mengatakan kegiatan secara persuasif akan dikemas dalam Operasi Keselamatan Jaya 2021. Operasi tersebut juga akan menyosialisasikan kepada masyarakat untuk tidak mudik.
 
"Pamflet dan pengumuman-pengumuman (akan dipasang) dengan tujuan agar masyarakat menyadari betul bahwa mudik tahun ini sebaiknya tidak dilakukan, atau mulai 6 sampai 17 (Mei) itu dilarang," tuturnya.
 

(AZF)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif