General Manager Marketing Operation Region IV Jateng & DIY, Iin Febrian. Medcom.id/Budi Arista Romadhoni
General Manager Marketing Operation Region IV Jateng & DIY, Iin Febrian. Medcom.id/Budi Arista Romadhoni

Pertamina Penuhkan BBM di 842 SPBU Jateng-DIY

Ramadan stok bbm Mudik Lebaran 2019
Budi Arista Romadhoni • 21 Mei 2019 09:53
Semarang: PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV Jateng dan DIY mengisi penuh pasokan bahan bakar minyak di 842 SPBU di Jateng dan DIY. Langkah ini diambil untuk menyambut puncak arus mudik Lebaran 2019.
 
"Peningkatan kebutuhan wilayah MOR IV Jateng DIY tertinggi di Nasional. Langkah pertama kali adalah memenuhi stok di SPBU, mulai hari ini kita sudah melakukan. Ada 842 SPBU kita butuh sekitar 10 hari," kataGeneral Manager Marketing Operation Region IV Jateng dan DIY Iin Febrian di Semarang, Selasa, 21 Mei 2019.
 
Iin mengatakan tren konsumsi BBM dan LPG rata-rata meningkat 24 persen di musim mudik. Terutama untuk jenis gasoline seperti premium, pertalite, dan pertamax. Konsumsi harian normal untuk gasoline naik dari 12.240 kiloliter menjadi 15.124 kiloliter.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara konsumsi jenis gasoil menurun 5.810 kiloliter menjadi 5.094 kiloliter, atau turun 12 persen. Hal ini disebabkan penurunan aktivitas pengiriman dan pembatasan angkutan barang.
 
Pertamina juga memberi perhatian ke jalan tol dari Kabupaten Brebes hingga Sragen. Tahun lalu, SPBU hanya terdapat di KM 429. Enam SPBU yang sudah beroperasi tahun ini.
 
"Kita siapkan motorist BBM dengan kapasitas angkut BBM hingga 30 liter. Disiagakan sebanyak 60 unit yang tersebar di enam titik di sekitar Gerbang Tol Pejagan hingga Solo," ujarnya.
 
Pemudik yang melalui jalan tol maupun jalan nasional bisa memenuhi BBM sebelum melakukan perjalanan. "Pelayanan motorist bersifat darurat dan membantu masyarakat untuk mendapatkan BBM, kami mengimbau untuk mengisi tangki penuh sebelum memulai perjalanan," terangnya.
 

 


 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif