Bekasi Kebut Perbaikan Jalur Mudik
Ilustrasi pekerja memperbaiki jalan. Foto Antara Risky Andrianto.
Bekasi: Pemerintah Kota Bekasi mengebut perbaikan jalan yang menjadi akses jalur mudik. Perbaikan ditargetkan selesai delapan hari sebelum Idulfitri.
 
Kepala Bidang Bina Marga Kota Bekasi Widayat Subroto mengatakan, ada 10 ruas jalan protokol yang akan diperbaiki; Jalan KH. Noer Alie, Sultan Agung, Sudirman, Juanda, Cut Mutia, M. Hasibuan, Ahmad Yani, Chairil Anwar, Pekayon-Pondok Gede, dan Jalan I Gusti Ngurah Rai.
 
"Ada 10 ruas yang kami fokuskan untuk perbaikan," kata Broto, Senin, 28 Mei 2018.
 
Broto mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat untuk memperbaiki jalan provinsi. Seperti Jalan Siliwangi yang menghubungkan Cileungsi (Bogor) dengan Bekasi.

Baca: Menteri PUPR: Jalur Mudik 2018 Lebih Mantap


Menurut Broto, jalan berlubang karena dilalui kendaraan berat seperti truk. "Pemerintah telah mengalokasikan dana hingga Rp1,6 miliar dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2018," ujarnya.
 
Broto mengatakan, anggaran itu tidak cukup untuk memperbaiki semua jalan berlubang di Kota Bekasi. Pihaknya memprioritaskan perbaikan di jalan protokol padat kendaraan. "Kami akan usulkan lagi di anggaran perubahan (APBD Perubahan)," ujarnya.






(FZN)