Sistem <i>E-ticketing</i> Terminal Pulogebang Belum Maksimal
Situasi Terminal Pulogebang/Medcom.id/Damar Iradat
Jakarta:Sistem e-ticketingdi Terminal Pulogebang belum berjalan maksimal. Kepala UPT Pulogebang Ismanto mengatakan sistem e-ticketingini sebetulnya sudah digagas sejak 2017.

"Selama ini kan kurang efektif, tidak terintegrasi, tidak real time. Boarding passatau e-ticketingini salah satu upaya kita meningkatkan kinerja terminal kita," ungkap Ismanto di Terminal Pulogebang, Jakarta Timur, 13 Juni 2018.


Baca: Pemudik Keluhkan Fasilitas Terminal Pulogebang

Saat ini, dari 115 perusahaan otobus (PO), baru 28 yang bergabung dalam penjualan daring. Sebanyak 17 PO tergabung secara online.Sisanya terdaftar di aplikasi, tapi masih menjual tiket manual.

Ia mendorong semua PO segera memberlakukan e-ticketing. "Makin cepat makin bagus. Animo PO harus ditingkatkan dan harus segera terealisasi," tegas Ismanto.



(OJE)