Puncak Arus Mudik di Nagreg Malam Ini
Kawasan jalur mudik di Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat masih terlihat lenggang pada H-3 Idulfitri, Selasa 12 Juni 2018. (Foto: Roni K)
Nagreg:Posko Dinas Perhubungan Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, memprediksi pada Selasa malam, 12 Juni 2018, akan menjadi puncak arus mudik yang melintasi kawasan Nagreg. Karena mayoritas pegawai swasta atau indsutri terakhir bekerja hari ini.

"Karena memang beberapa perusahaan untuk H-3 baru selesai kerja. Jadi kemungkinan selesai kerja baru berangkat," ujar Isnuri Inarko selaku koordinator Posko Dishub Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa 12 Juni 2018.


Isnuri memprediksi masyarakat akan bergegas mudik melintasi jalu Nagreg pada malam hari atau usai melaksanakan salat tarawih. 

"Habis isya atau salat tarawih mereka akan masuk ke Nagreg dari arah timur ke selatan," sambungnya.

Isnuri melanjutkan keramaian arus mudik di jalur Nagreg akan meningkat hingga H-2 besok, Rabu 13 Juni. Namun ia memprediksi, pemudik yang melintas di kawasan Nagreg tidak akan seramai tahun kemarin.

"Tren data belum signifikan untuk tren kendaraan, kita prediksi di H-2 akan meningkat nanti malam," katanya.

Sementara itu, hingga pukul 14.00 WIB, jumlah kendaraan yang melintas di kawasan Nagreg mencapai 42 ribu unit. Jumlah tersebut anjlok dibandingkan tahun sebelumnya pada periode yang sama.

"Tadi saja sampai pukul 14.00 WIB baru 42 ribu kendaraan yang melintas. Dibandingkan tahun kemarin ini menurun, karena tahun kemarin periode yang sama saja sudah mencapai 190 ribu kendaraan," bebernya.



(LDS)