Warga Diimbau Melapor sebelum Mudik
ilustrasi-medcom.id
Tangerang:Polres Metro Tangerang Kota menggelar apel gelar pasukan gabungan dalam rangka persiapan operasi Ketupat 2018. Diharapkan dengan adanya Operasi Ketupat 2018 bisa mengurangi titik rawan yang terjadi selama libur Lebaran. 

"Apalagi besar kemungkinan sebagian warga Kota Tangerang akan mudik Lebaran," kata Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Tangerang M Yusuf, Kamis 7 Juni 2018. 


Operasi Ketupat 2018 akan dimulai 7 Juni hingga 24 Juni 2018 dengan melibatkan anggota kepolisian, TNI, dan aparat pemerintah.

"Total pasukan yang disiapkan 1.500 personel untuk mengamankan Kota Tangerang," ujar Yusuf.

Yusuf mengimbau masyarakat yang mudik Lebaran dapat berkoordinasi dengan lingkungan setempat untuk meminimalisir tindak kejahatan.

"Sampaikan pada ketua RT setempat kalau mau mudik dan pastikan rumah sudah dalam keadaan aman sebelum ditinggal mudik," pesan Yusuf.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Harry Kurniawan menambahkan, dalam rangka Operasi Ketupat 2018, pihaknya akan memberikan prioritas keamanan di sejumlah tempat.

"Prioritas pengamanan pada Operasi Ketupat ini antara lain pusat keramaian, rumah ibadah, rumah kosong, serta arus mudik dan balik lebaran," pungkas Harry.



(LDS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id