WNI di Ethiopia rayakan Idulfitri hari ini, Selasa, 4 Juni 2019. (Foto: Dok. KBRI Addis Ababa).
WNI di Ethiopia rayakan Idulfitri hari ini, Selasa, 4 Juni 2019. (Foto: Dok. KBRI Addis Ababa).

WNI di Ethiopia Rayakan Lebaran Hari Ini

Ramadan Ramadan 2019
Marcheilla Ariesta • 04 Juni 2019 16:25
Addis Ababa: Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Ethiopia merayakan Idulfitri hari ini, Selasa, 4 Juni 2019. Mereka berlebaran lebih cepat mengikuti penetapan lebaran pemerintah Ethiopia.
 
Para WNI melakukan salat Idulfitri di Wisma Indonesia, KBRI Addis Ababa. Bertindak sebagai imam dan khatib adalah Afan Gaffar, WNI yang tinggal di Addis Ababa.
 
Salat yang digelar sederhana itu diikuti sekitar 25 orang, terdiri dari staf dan keluarga KBRI serta masyarakat Muslim Indonesia di Addis Ababa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Semula, sekitar 30 orang WNI di Kota Hawassa berencana ikut salat. Namun, mereka tidak bisa bergabung salat Idulfitri bersama karena Lebaran jatuh lebih awal.
 
"Mereka sudah membeli tiket pesawat terbang ke Addis Ababa yang dijadwalkan pada hari ini. Namun ternyata Idulfitri jatuh lebih awal, membuat mereka tidak bisa menunaikan salat Idulfitri di KBRI Addis Ababa hari ini," tutur Agung Wibowo, Direktur Produksi TAL Garment Manufacturing Hawassa.
 
Menurut Duta Besar RI untuk Addis Ababa, Al Busyra Basnur, WNI yang belum dapat bergabung dalam salat Idulfitri, akan menghadiri open house.
 
"Masyarakat Indonesia di kota Hawassa yang umumnya bekerja di pabrik-pabrik Indonesia disana, akan merayakan lebaran bersama masyarakat Indonesia lainnya di Ethiopia dalam acara open house yang diselenggarakan KBRI Addis Ababa Rabu, 5 Juni 2019," ucapnya.
 
Masyarakat Indonesia di Ethiopia berjumlah sekitar 200 orang. Sebanyak 150 orang diantaranya bermukim dan bekerja di tiga pabrik Indonesia yang terletak di Hawassa Industrial Park.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif