Beroperasi Besok, Tiket Kereta Sleeper Hampir Habis
Suasana di dalam kereta luxury jenis Slepeer. (Foto: PT KAI)
Cirebon:Tiket kereta kelas luxuryjenis Sleeper, menyisakan dua tiket. Padahal kereta mewah tersebut, baru akan dioperasikan besok, Selasa 12 Juni 2018, setelah serangkaian uji coba. Kereta mewah itu dipesan langsung dari PT INKA, dan diserah terimakan sejak 8 Juni lalu. 
 
"Kereta luxury, akan memulai tugas perdananya besok," ujar Manager Humas Daop 3 Cirbeon, Krisbiyantoro, di Cirebon, Jawa Barat, Senin 11 Juni 2018.

Kris mengatakan, kereta ini nantinya akan digandeng dengan Kereta Argo Anggrek, jurusan Stasiun Gambir, Jakarta Pusat ke Stasiun Pasar Turi, Surabaya, Jawa Timur. PT KAI sudah menyiapkan empat gerbong keretaluxury,yang akan diberangkatkan dari Stasiun Pasar Turi maupun Stasiun Gambir.


“Nanti dua gerbong akan diberangkatkan dari Stasiun Gambir dan dua lainnya dari Stasiun Pasar Turi,” ujar Kris.


Suasana di dalam kereta luxury jenis Slepeer. (Foto: PT KAI

Untuk tarif PT KAI memberikan harga Rp900 ribu untuk sebulan ini. Harga tersebut adalah harga promo, untuk masyarakat yang ingin merasakan kenyamanan di kereta mewah tersebut. 

"Untuk saat ini tarifnya masih promo, yaitu Rp900 ribu,” kata Kris.

Kris menambahkan, tiket langsung diserbu pembeli meski penjualan baru dibuka malam tadi. Terbukti, untuk perjalanan perdana besok, tiket keretaluxury menyisakan dua tiket untuk jurusan Gambir menuju Pasar Turi dengan jadwal yang berbeda.

Untuk setiap gerbongnya, kereta ini hanya menyediakan 18 tempat duduk saja. "Kalau saya cek tadi pagi, tiket dari Gambir menuju Pasar Turi untuk besok, masing-masing satu, untuk jadwal yang berbeda," tandasnya.



(LDS)