Jakarta Islamic Centre, Foto: Medcom.id/Muhammad Syahrul Ramadhan,
Jakarta Islamic Centre, Foto: Medcom.id/Muhammad Syahrul Ramadhan,

JIC Gelar Bazar Ramadan Selama 15 Hari

Ramadan Ramadan 2019
Muhammad Syahrul Ramadhan • 08 Mei 2019 20:25
Jakarta: Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1440 H Jakarta Islamic Centre (JIC) menggelar bazar. Kegiatan di halaman masjid ini diisi pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM) setempat.
 
Kepala Sekretariat JIC Ahmad Juhandi mengatakan kegiatan ini sering diadakan setiap momentum Ramadan. Selain meningkatkan kualitas religiusitas dan keilmuan, kemandirian ekonomi umat juga ikut terbangun.
 
"Untuk itu bertepatan dengan datangnya bulan suci Ramadan dengan banyaknya warga yang berkunjung ke masjid JIC maka diadakan bazar Ramadan bertempat di halaman dan plaza masjid," kata Ahmad, di Jakarta Utara, Rabu, 8 Mei 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


JIC mengundang partisipasi UMKM dan perusahaan untuk mengisi 22 tenda ukuran dua kali dua meter. Ketua penanggung jawab bazar Badan Manajemen JIC Andrian mengatakan, para pelapak cukup mengganti biaya tenda dengan infaq operasional kegiatan.
 
Tujuan dilaksanakan bazar ini untuk membantu pelaku usaha dalam mempromosikan produknya. Serta untuk menambah pemasukan selama di bulan Ramadan.
 
"Di samping itu agar para jamaah juga sekalian ibadah juga bisa belanja kebutuhan yang diinginkan" kata Andrian.
 
Bazar ini dimulai dari jam 16.00 WIB dan selesai pada jam 22.00 WIB selama 15 hari. Waktu tersebut dipilih lantaran banyak pengunjung datang ke masjid.
 
"Ini adalah waktu banyaknya pengunjung ke masjid untuk mengikuti buka puasa dan dilanjut Salat Maghrib, Isya, dan Tarawih, sehingga banyak kemungkinan terjadi transaksi" pungkasnya.
 

(BOW)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif