Dishub Fokus ke Terminal hingga Pintu Tol
Sejumlah calon penumpang bersiap menaiki bus di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta. Foto: Antara/Galih Pradipta.
Jakarta:Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta memberikan perhatian lebih kepada sejumlah titik-titik arus mudik. Personel dikerahkan menyusul kebijakan sistem ganjil genap yang ditiadakan selama cuti Lebaran 2018. 

"Petugas Dishub sebagian besar difokuskan di terminal, stasiun, dan akses masuk tol," kata Wakil Kepala Dishub DKI Sigit Wijatmoko saat dihubungi, Senin, 11 Juni 2018.


Ganjil genap ditiadakan mengikuti surat keputusan bersama (SKB) tiga menteri. Keputusan itu menyebut cuti bersama Idulfitri 1439 Hijriah berlangsung dari Senin, 10 Juni 2018 hingga Rabu, 20 Juni 2018.

Sigit menyampaikan kebijakan itu diterapkan lantaran lalu lintas saat Lebaran tidak terlalu signifikan. "Mulai hari ini tidak diberlakukan dulu (ganjil genap) sampai cuti bersama berakhir," ungkap Sigit.

Baca:Kebijakan Ganjil-Genap tak Berlaku Selama Libur Lebaran

Sistem ganjil genap mulai diberlakukan sejak 30 Agustus 2016. Kebijakan ini diterapkan untuk membatasi kendaraan yang masuk di jalan-jalan protokol Ibu Kota.

Wilayah Ganjil-Genap di DKI Jakarta meliputi Gatot Subroto, Sudirman, hingga MH Thamrin. Aturan itu berlaku setiap Senin-Jumat (kecuali hari libur dan libur nasional) pukul 06.00-10.00 WIB dan 16.00-20.00 WIB.



(OGI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id