Jumlah Pemudik Melintasi Nagreg Anjlok
Situasi arus lalu lintas di jalur mudik H-3 lebaran di Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa 12 Juni 2018. (Foto: Roni K)
Nagreg:Sebanyak 42 ribu kendaraan melintas di Jalur Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Selasa 12 Juni 2018, menjelang H-3 Idulfitri. Jumlah tersebut menurun dibandingkan arus mudik 2017 lalu. 

Koordinator Posko Dishub Nagreg Isnuri Inarko mencatat 42 ribu kendaraan yang melintas sampai pukul 14.00 WIB menuju Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar dan Pangandaran. 


Sedangkan pada 2017, tiga hari menjelang Lebaran sebanyak 190 ribu kendaraan melintas di jalur tersebut.

"Ini ramai lancar malah sedikit lenggang karena dibandingkan tahun kemarin saja H-3 memang sudah 100 ribu lebih bahkan mencapai 190 ribu kendaraan yang melintas," ujar Isnuri saat ditemui di Posko Dishub Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa 12 Juni 2018.

Isnuri mengungkap perbedaan waktu libur antara pegawai negeri dan swasta disebut jadi salah satu faktor menurunnya jumlah kendaraan yang melintas. 

"H-7 mereka sudah melaksanakan kegiatan mudik. Justru yang swasta yang kerja di pabrik itu ada yang hari ini dan besok terakhir kerja," sambungnya.

Sementara itu kendaraan roda dua masih mendominasi jalur Nagreg hingga H-3, dari arah timur menuju selatan Jabar. Tapi bus juga mulai ramai sejak Selasa pagi, melintas di jalur Nagreg.

"Masih roda dua yang mendominasi yang melintas. Sementara roda empat belum terlihat ramai, itu terbukti tidak adanya penumpukan di jalur ini," pungkasnya.



(LDS)