Gerbang depan Taman Margasatwa Ragunan di Jakarta Selatan, Senin, 27 Mei 2019. Medcom.id/Fachri Audia Hafiez.
Gerbang depan Taman Margasatwa Ragunan di Jakarta Selatan, Senin, 27 Mei 2019. Medcom.id/Fachri Audia Hafiez.

Taman Margasatwa Ragunan Tutup Hari Pertama Idulfitri

Ramadan lebaran
Fachri Audhia Hafiez • 27 Mei 2019 09:24
Jakarta: Taman Margasatwa (TM) Ragunan, Jakarta Selatan, akan ditutup pada hari pertama Idulfitri 1440 H. Tempat wisata dengan keanekaragaman flora dan fauna itu tidak melayani wisatawan sementara waktu.
 
"Betul, bahwa hari pertama lebaran Ragunan tutup pelayanan," kata Kepala Satuan Pelaksana Promosi dan Pengembangan Masyarakat Ragunan Ketut Widarsana saat dihubungi Medcom.id di Jakarta, Senin, 27 Mei 2019.
 
Ketut menjelaskan kebijakan ini merujuk pada Peraturan Gubernur (Pergub) Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Nomor 63 Tahun 2018 tentang optimalisasi kegiatan dan penanganan pengunjung di tempat-tempat wisata pada hari-hari tertentu. Aturan ini telah ditetapkan pada 8 Juni 2018 dan diundangkan pada 25 Juni 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, Ketut belum bisa memastikan tanggal berapa persisnya TM Ragunan akan ditutup. Pengelola menunggu penetapan 1 Syawal 1440 H oleh pemerintah.
 
"Belum bisa dipastikan tanggal 5 atau 6 Juni," ucap Ketut.
 
Penutupan TM Ragunan ini telah disosialisasikan ke masyarakat selama kurang lebih satu bulan terakhir. Pantauan Medcom.id, pintu masuk utara TM Ragunan telah terpasang spanduk informasi penutupan. Kabar penutupan juga disebarluaskan melalui akun Twitter dan Instagram resmi TM ragunan di @ragunanzoo.
 

(DRI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif