ilustrasi-medcom.id
ilustrasi-medcom.id

Pemudik di Bandara Minangkabau Ditangkap Bergurau Membawa Bom

Ramadan Mudik Lebaran 2018
Lukman Diah Sari • 11 Juni 2018 19:25
Padang Pariaman: Nanda Satrya, pemudik di Bandara Internasional Minangkabau, Padang Pariaman, Sumatera Barat, harus berurusan dengan polisi. Dia ditangkap karena bergurau membawa bom.
 
General Manajer PT Angkasa Pura II Bandara Bandara Internasional Minangkabau Dwi Ananda Wicaksana menyampaikan, akibat candaan itu seluruh penumpang pesawat dan pilot harus diturunkan untuk pemeriksaan ulang barang bawaan penumpang.
 
"Pelaku akan mudik dari Aceh-Medan-transit di Padang, selanjutnya menuju Jambi dan sudah berada di pesawat Wings Air IW 1293 pukul 16.42 WIB," ujarnya, Senin 11 Juni 2018, melansir Antara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia melanjutkan, saat itu Nanda ditanya oleh pramugari perihal kardus yang dibawa. Kemudian dijawab berisi bom. Jawaban tersebut, segera dilaporkan ke pilot.
 
"Semua penumpang diturunkan untuk diperiksa ulang. Kemudian pelaku dibawa ke Posko Pengamanan Bandara oleh petugas Avsec Angkasa Pura II untuk diamankan bersama dengan satuan TNI dan Polri yang-BKO di BIM," bebernya.
 
Sedangkan, penumpang lainnya harus kembali menunggu di ruang tunggu karena harus diperiksa ulang barang bawaan mereka. Kini, pelaku gurauan telah diserahkan ke Otoritas
Bandar Udara Wilayah VI .
 
"Setelah petugas Avsec memeriksa ulang penumpang serta bagasi dan setelah dinyatakan clear maka pesawat kembali diberangkatkan menuju Jambi," ujarnya.
 
Dwi mengingatkan, agar tidak lagi bercanda tentang bom di bandara karena melanggar undang-undang yang telah ditetapkan pemerintah.
 

(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif