Ratusan Personel Gabungan Jaga Arus Mudik di Depok
Ilustrasi. Pasukan gabungan dari TNI, Polri, SAR dan Dishub. (ANT/BUDI CANDRA SETYA)
Depok: Ratusan personel gagungan bakal mengamankan arus mudik dan balik Lebaran 2018, di Kota Depok, Jawa Barat. Personel yang diterjunkan yakni Dinas Perhubungan 220 personel, 100 personel dari Polres Depok, dan 100 personel Satpol PP. 

"Dari Damkar dan Dinas Kesehatan juga dilibatkan," kata Dinas Perhubungan Kota Depok Dadang Wihana, di Terminal Depok, Kamis, 31 Mei 2018. 


Dadang menjelaskan, sejumlah posko juga ditempatkan di beberapa titik di Kota Belimbing itu. Salah satunya di Terminal Kota Depok. Posko nantinya akan diisi oleh petugas kepolisian, Dishub, dan instansi terkait. 

"Ada enam posko, dengan 20 titik rawan kemacetan," ungkapnya.

Dadang menegaskan, jelang arus mudik pemeriksaan keseluruhan (ramp check) kendaraan dilakukan untuk mendeteksi bus yang masih laik jalan. Pemeriksaan meliputi kelengkapan kendaraan seperti KIR dan SIM. Selain kendaraan, seluruh pul bus di wilayah Kota Depok tak luput dari pemeriksaan.

"Kita baru periksa beberapa saja, sejauh ini layak tapi pemeriksaan akan terus dilakukan sampai hari H Lebaran. Di Terminal Depok, ini lebih ke AKDP ya seperti Bandung, Ciamis dan Pangandaran. Tapi ada juga yang ke arah Jawa Tengah," tandasnya.




(LDS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id