Suasana Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa, 4 Mei 2021. Foto: Medcom.id/Yurike Budiman
Suasana Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa, 4 Mei 2021. Foto: Medcom.id/Yurike Budiman

H-2 Pelarangan Mudik, Kondisi Terminal Tanjung Priok Masih Normal

Ramadan Mudik Lebaran DKI Jakarta Virus Korona covid-19 pandemi covid-19 Ramadan 2021 Idulfitri 2021
Yurike Budiman • 05 Mei 2021 03:03
Jakarta: Pada H-2 pelarangan operasional bus antarkota antarprovinsi (AKAP), jumlah penumpang di Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara, belum melonjak. Pelarangan mudik ini diberlakukan pada 6-17 Mei 2021.
 
"Hari ini untuk kenaikan, lonjakan, belum ada masih landai seperti biasa," kata Kepala Terminal Tanjung Priok, Jofar, di kantornya, Selasa, 4 Mei 2021.
 
Menurut dia, mendekati pelarangan mudik, jumlah penumpang justru menurun. Hal ini disebabkan masyarakat sudah mengetahui adanya pembatasan sejak 30 April hingga 5 Mei 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Pemprov DKI Kaji Usulan Penutupan Tempat Wisata Selama Libur Lebaran
 
"Di masyarakat timbul kekhawatiran bisa mudik tapi tidak bisa kembali lagi ke Jakarta. Jadi itu salah satu faktor sepi atau penurunan jumlah (penumpang)," kata Jofar.
 
Jofar mengatakan pada 6-17 Mei 2021 Terminal Tanjung Priok tidak akan melayani bus AKAP. Bus yang bertrayek di Jabodetabek tetap beroperasi.
 
"Salah satunya Damri yang menuju bandara," kata dia.
 
Penutupan layanan bus AKAP berdasarkan Surat Edaran Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idulfitri dan Upaya Pengendalian Penyebaran Covid-19 Selama Bulan Suci Ramadan 1442 Hijriah. Terminal Tanjung Priok hanya melayani transportasi umum dalam kota dan tujuan Jabodetabek.
 

(OGI)
LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif